5 Alasan Kamu Harus Nonton The Professionals Film smart action terbaru dari MNC Pictures

“Kamu harus nonton The Professionals!” Kata teman baik saya, wanita cantik lajang ibu kota. Tumben-tumbenan dia menyarankan saya menonton film action, padahal dia tahu persis saya nggak suka film yang ‘keras’. “Udah nonton aja!” Katanya lagi.

Dengan siap-siap serem melihat adegan berdarah-darah, saya pun menonton film-nya. Ternyata, yang saya takutkan dari film action (bak-buk-der-penuh-darah), nggak kejadian. Menurut saya The Professionals, produksi MNC Pictures ini, adalah film action yang cerdas dan ‘ramah’ untuk penonton wanita seperti saya. Ini kali kedua saya menonton karya Affandi Abdul Rachman, karyanya selalu menyegarkan industri film di Indonesia!

Karena teman saya tidak berhasil memberikan saya alasan yang memuaskan, kenapa saya harus menonton The Professionals, kali ini saya ingin menjabarkan alasan-alasannya.

Cuci mata sepanjang film

Ya! Bener sekali. Film ini penuh dengan pemain-pemain berwajah ganteng, berkarakter maskulin dan berbodi tegap kotak-kotak. Siap-siap meleleh dipandangi oleh Fachri Albar (Abi), terpukau sama senyum tengil Arifin Putra (Reza), pingsan ngeliat kejantanan Richard Kyle (Jo). Buat cowok, jangan sedih! Indera visual kalian akan dimanjakan oleh Melayu Nicole (Sophie) yang luar biasa cantik.

Nggak percaya? Cek dulu deh trailer-nya:

Belajar arti persahabatan (dan pengkhianatan)

“Temen nggak makan temen, kan?”

Tiga orang yang bersahabat, Abi, Reza dan Nicole (Imelda Therinne), bermitra dan membentuk sebuah perusahaan bernama PT. Trimitra. Meski bersahabat, ternyata uang bisa membutakan. Karena keserakahan itu lah, Reza mengorbankan Abi dan membuatnya dipenjara. Ini tak hanya menghancurkan karir Abi, merusak reputasinya, pengkhianatan Reza juga menghancurkan keutuhan rumah tangga Abi. Ada twist di akhir film yang akan memuaskan para pencinta surprise.

Paham bahwa integritas sangat penting dalam berbisnis

Selama film, ditunjukkan bagaimana Reza selalu berusaha memainkan trik-trik yang tidak jujur dalam berbisnis. Sebagai seorang pebisnis, menonton akting yang meyakinkan dari Arifin Putra membuat saya eneg sendiri membayangkan banyak pebisnis yang mungkin memiliki mentalitas yang sama dengan Reza. Ew!

Bukti nyata kolaborasi adalah kunci

Dorongan Abi untuk memberikan pelajaran pada Reza menjadi penggerak cerita dalam film ini. Abi ingin Reza bertanggung jawab pada korban-korbannya, dan cara terbaik adalah dengan mencuri dongle berisi data-data finansial Reza. Untuk mengambil dongle ini dari Reza, Abi membutuhkan tim ‘The Professionals’.

Abi mengumpulkan orang-orang terbaik di bidangnya masing-masing. Om Cokro (Lukman Sardi) yang piawai dengan mekanika, Ferry (Cornelio Sunny) yang jago hacking, Jo yang secara fisik akan mampu merobohkan lawan dan Sophie yang akan membawa mereka ke tempat yang aman setelah aksi dilakukan dengan gaya nyetirnya yang a la racer. Misi mereka dibalut oleh dendam dan amarah pada Reza yang telah menghancurkan hidup mereka dengan cara yang berbeda-beda.

Abi tak akan bisa menjalankan misi ini sendirian, namun bersama-sama, peluangnya untuk berhasil menjadi jauh lebih besar.

Kamu akan terhibur

Dinamika antara Ferry yang serampangan dan Om Cokro yang resik menjadikan film ini juga lucu dan menyegarkan. Saya pribadi banyak bersimpati pada Om Cokro, karena ngerasa sedikit mirip dia hahaha. Saya juga selalu harus makan dengan alat makan yang super bersih, dan mendengarkan Mozart setiap pagi, seperti saat menuliskan review ini!

Yuk, ah. Masih ada waktu buat nonton The Professionals bareng teman-teman kamu!

Follow akun twitter-nya @TheProMovie untuk melihat update-nya

Enjoy!

Comments

comments