Berkat Ngeblog: Pintu Kesuksesan

To get your dreams, you must start somewhere.

Saya ngeblog sejak tahun 2003, maka pantas jika saya disebut ‘tante’ dalam dunia blog. Awalnya sederhana saja. Saya sangat suka membaca cerita orang biasa seperti saya sehari-hari dan akhirnya saya juga jadi ingin sharing jurnal kehidupan saya. Salah satu orang yang sering saya ‘stalk’ dulu adalah @nuniek hehe jadi tak heran cerita-cerita hidupnya dari jaman dulu saya tau semua ceritanya :D Sekarang kami malah teman baik dan menjadi partner di #StartupLokal dan Project Eden. Maka saya bisa bilang, #berkatNgeblog saya bisa dapat partner berbisnis & berkarya :D

Saat saya mulai ngeblog itu saya jadi tau ada blog-nya Adhitya Mulya, dan menganggapnya ‘temen’ (meskipun dia pasti ga kenal saya, cuma karna sering baca blog-nya jadi berasa temen aja gitu hehehe). Karena beliau sukses jadi penulis dengan bukunya ‘Jomblo’, saat itu saya juga langsung terinspirasi untuk menjadi penulis. Kesempatan itu datang lewat berita beasiswa kepenulisan yang datang via milis PSTC yang dibuat sama Adhit juga. Beruntung karena sudah biasa menulis di blog, saya kemudian berhasil mendapat beasiswa penulisan tersebut dan Alhamdulillah dari program itu, tahun 2005, saya bisa menerbitkan buku pertama  saya, Look! I’m on Fire di Gagas Media hingga mengalir menjadi 20 buku seperti sekarang. #berkatNgeblog saya bisa jadi penulis!

Setelah jadi penulis bisa kenal sama penerbit, tau sedikit tentang seluk beluk perbukuan, and akhirnya memutuskan buka bisnis Kutukutubuku.com di tahun 2006 tapi masih part time dengan kerja kantoran. Karena bisnis-nya baru, maka perlu banyak trust dari pelanggan. Maka saya pun rajin ngeblog baik di blog pribadi maupun blog Kutukutubuku.com agar pelanggan merasa menjadi ‘teman’ sendiri. Karena diberi kepercayaan oleh pelanggan, bisnis menjadi maju dan tahun 2007 saya resign dari kantor dan fokus berbisnis. Sekarang selain Kutukutubuku saya juga membangun online self publishing NulisBuku.com & game studio TempaLabs.com serta satu konsultan di bidang E-commerce solution. #berkatNgeblog saya bisa jadi entrepreneur (dan masuk Top 10 Beautiful Woman in Indonesia IT world versi majalah InfoKomputer *cough*) :))

Saya sangat suka jalan-jalan dan foto-foto, akhirnya tiap kali selesai jalan, saya pasti selalu menceritakan jalan-jalan saya di blog dengan lengkap. Ternyata passion saya itu dilihat dan ditangkap oleh beberapa pihak. Majalah Prodo menawarkan saya untuk menulis tentang Belitung, majalah Femina meminta saya menulis tentang Dublin dan saya jadi travel writer beneran :D Setelah itu tawaran jalan (gratis) mulai berdatangan. Mulai dari ke Singapore bareng Trinity atas undangan Accor Hotels, Vietnam bareng AirAsia, ke Beijing bareng Indo Tamasya, ke Pulau Komodo bareng Dinas Pariwisata, dan masih banyak lagi. Asik kan :D #berkatNgeblog bisa jadi traveler ^_^

Saya juga adalah pecinta gadgets. Tiap kali punya barang baru, saya akan review di blog. Lengkap dengan foto-fotonya. Tentu saja gaya penceritaan saya a la perempuan yang lebih mengutamakan gimana rasanya saat dipake instead of membahas spec. Ternyata itu menghasilkan berkah juga buat saya. Acer membaca dan menghubungi saya dan sampai sekarang menjadikan saya teman baiknya. Dikirimi gadgets tentunya :D Dan Intel juga jadi temen baik dan pernah membuat saya mendapatkan dan mencoba prosesor terbaru mereka. Enak deh :D #berkatNgeblog saya jadi punya banyak gadgets :))

#berkatNgeblog jadi bisa diundang ke acara ASEAN Blogger Conference di Kuala Lumpur, ketemu private sama former PM Malaysia Dr Mahathir Mohammad dan makan siang semeja sama PM Malaysia Najib Razak! Kalo nggak jadi blogger kayaknya susah dapet priviledge kayak gini :D

#berkatNgeblog bisa jadi ChairWoman ON | OFF (Pesta Blogger) 2011 dan bicara di banyak seminar di seluruh Indonesia untuk berbagi dan juga sedang mempersiapkan satu seminar menulis di bulan November bersama Mbak @alberthieneEdengan tajuk Word.is.me bareng penulis-penulis top Indonesia.

Sebenernya ada banyak banget #berkatNgeblog tapi saya tambahkan satu lagi saja ya karena menyadari ternyata post-nya sudah kepanjangan :)) Soal kesukaan baru saya di bidang Fashion. Awalnya iseng-iseng post foto fashion of the day, trus tau-tau ditawarin untuk promosiin Levi’s CurveID, trus jadi playing model and having photoshoot & video shoot for online magazine FIMELA.com :D #berkatNgeblog ternyata bisa jadi model juga hehehe. Happy happy!

Selamat Hari Blogger Nasional!

You can see that being a blogger has change my life. Semuanya saya mulai purely dari passion. Passion menulis, passion jalan-jalan, passion sama gadgets, passion sama fashion, etc. How about you? What’s your story?

Share your #berkatNgeblog ya, rencananya blog posts kamu juga akan dibukukan via NulisBuku.com dan di-launch pada acara ON | OFF 2011 tanggal 3 Desember 2011. Can’t wait to read your version of #berkatNgeblog !

Comments

comments

Related Posts

by
A writer of 30 books. Founder & Chief Content Officer of Zetta Media, a digital media network. Founder of NulisBuku.com & Storial.co. Initiate StartupLokal, the biggest startup community in Indonesia. Co-Managing Director of Girls in Tech Indonesia.
Previous Post Next Post

Comments

  1. Reply

    duh ya.. duh.. saya baru nemu blog ini ga sengaja waktu lagi browsing2 tentang trip ke beijing sebetulnya. terus jadi tertarik banget sama tulisan2 di sini. smp web ini saya masukin ke list “web fave” di blog saya.

    baru siang ini saya baca2 lagi.. ternyata eh ternyata ini mbak ollie yang nulis buku itu yaaa?? haduh gak nyangka bener deh.

    saya ga tau sebenernya mau komentar apa. cuma ga nyangka aja ini ternyata web nya mba ollie yg penulis itu, hehehe

    salam kenal mbak. :)

    [Reply]

  2. Reply

    aaaaaaa saya kagum banget sama kakak!!! jujur baru sekarang saya nemu blog ini-__-” kak,saya juga berminat buat bisnis2 di dunia cyber gini, bisa share? berbagi ilmu B) makasih kakak :)

    [Reply]

    • Lukman_F
    • May 3, 2012
    Reply

    awalnya sy hanya cuma mau tahu sj dengan dunia internet, yaah..sekedar cari-cari informasi,tpi lama-lama jdi ketagihan (itupun di warnet). dunia ini membuat sy jatuh hati, dan sekuat tenaga sy pengin beli notebook dan punya jaringan internet. gak jarang kepala nih jadi puyeng, karena banyak yang gk dimengerti di dunia maya, tapi sy gak mau menyerah. akhirnya sy ketemu dengan buku TAK TIK BLOG karya angel & ollie. akhirnya… jadi tambah puyeng kepala (tetapi tetap fight sampe sekarang)

    saya baca-baca ollie blog karna mau tahu banyak tentang blog, and ternyata blog nya keren buanget.

    kira-kira bisa gak sya, ya, exist di dunia maya? share ilmunya, ya?

    sukses buat ollie n salam kenal

    [Reply]

  3. Reply

    Pengin banget deh ikutan. Kasih tau caranya dong mbak. Oya aku jg butuh informasi kuliah s2 yang byk praktek utk nulis2 buku sekaligus utk diterbitkan, di mana ya?

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

27 shares
Blowjob