Tips Sukses a la Ollie

Mata saya tiba-tiba menekuri sebuah piagam yang diberikan setelah saya memberikan seminar di sebuah event. Piagam itu ditujukan kepada saya, Aulia Halimatussadiah, sebagai Wanita Wirausaha Sukses. Saya jadi berpikir, apa itu sukses? Apa tolak ukurnya?

Bagi saya pribadi, sukses itu saat kita sudah bisa memberi dan berbagi ke lebih banyak orang. Saat bisnis atau apapun yang kita kerjakan bisa memberikan benefit atau manfaat ke sebanyak mungkin orang.

Bagaimana caranya menuju sukses? Saya percaya sukses itu bisa terjadi dengan dukungan banyak faktor. Yang pertama, you have to have a purpose. Apa yang memotivasimu melakukan ini semua. Also define, visi kamu apa. Apa yang kamu inginkan terjadi 5 atau 10 tahun lagi. You have to know that first. Kemudian, mulai bikin jalan menuju tujuan akhir kamu itu. Pecah kecil-kecil mimpimu dalam to-do list yang diberi deadline (limited time), agar dapat segera teraih. Komitmen dan konsistensi juga mutlak diperlukan di sini.

Faktor lain yang tak kalah penting untuk percepatan sukses adalah teknologi dan telekomunikasi. Semua bisnis yang saya rintis berbasis teknologi. Teknologi itu lah yang kemudian membantu saya mewujudkan mimpi dan visi saya yang sudah tercetak di kepala. Jangan remehkan komunikasi juga, karena miskomunikasi bisa menyebabkan kesalahpahaman yang tidak perlu dan tidak efektif untuk usaha yang sedang kita jalankan.

Sering kita khawatir dengan banyak hal yang berhubungan dengan komunikasi terutama masalah harga atau tarif service. Kita takut melakukan pemborosan yang tidak efisien sehingga akhirnya ketika berkomunikasi justru kita terburu-buru. Ujungnya, poin penting yang ingin kita sampaikan justru tidak tersampaikan dengan jelas. Komunikasi yang berusaha dilakukan juga menjadi percuma. Untuk mengirim SMS, kadang-kadang malas juga karena merasa lebih enak langsung menelepon. Jadi serba salah!

Jam bisnis yang paling sibuk biasanya antara pukul sebelas siang hingga tiga sore. Pada jam sibuk seperti itu, jumlah yang harus ditelepon tentu lebih banyak. Mulai dari client, business partner, kolega, media, hingga teman dan keluarga. Business talk pun biasanya harus dijabarkan secara detail dan saya tidak mau terburu-buru ketika berbicara. Komunikasi memang sepenting itu. Tapi bagaimana caranya agar di saat yang sama, biayanya juga efisien?

Saya kemudian mendengar tentang Indosat Mobile. Saya adalah pengguna setia kartu Matrix sejak lama dan happy akhirnya Indosat mengeluarkan paket khusus yang ekonomis untuk telepon antar operator sms dan penggunaan data. Dengan paket data Rp 50.000 per bulan, bisa menelepon hingga 1000 menit, 100 menit ke operator lain, 1000 sms dan 30MB paket data. Lovely!

Paket Indosat Mobile:

Paket Harian Mingguan Bulanan
Harga Paket Rp 2,000 Rp 12,000 Rp 50,000
Telepon ke sesama Indosat 150 menit 200 menit 1.000 menit
Telepon ke operator lain 20 menit 100 menit
SMS 150 200 1.000
Data 1 MB 6 MB 30 MB

Keterangan: Pemakaian paket berlaku mulai pukul 05.00 – 17.00

Untuk pelanggan pasca bayar seperti saya, cukup datang ke Galeri Indosat untuk dirubahkan ke paket Indosat Mobile oleh operator. Pelanggan pra bayar juga bisa dengan mudah membeli Kartu Indosat dan memilih sendiri nomer telepon yang diinginkan kemudian berlangganan Indosat Mobile dari situ. Caranya mudah saja, dengan mengirim SMS: Harian / Mingguan / Bulanan ke 888. Kamu pun langsung sukses mendaftarkan diri ke paket Indosat Mobile.

Karena merasa sayang sudah berlangganan paket yang termasuk nelpon, sms dan paket data, saya pun memutuskan untuk membeli handphone baru :D Android Sony Ericsson Xperia Mini. Puas deh sekarang, tidak ada halangan lagi untuk terus melaju dan (tambah) sukses, Insha Allah!

Comments

comments

Related Posts

by
A writer of 30 books. Founder & Chief Content Officer of Zetta Media, a digital media network. Founder of NulisBuku.com & Storial.co. Initiate StartupLokal, the biggest startup community in Indonesia. Co-Managing Director of Girls in Tech Indonesia.
Previous Post Next Post

Comments

  1. Reply

    pertama: dibawa kolom paket, ada kalimat “ke Galeri Indosat untuk dirubah ke paket…” yang benar adalah “diubah” ^_^
    kedua: ada hape baru kan? good, hape lama buatku aja *kalem* *nyengir*

    [Reply]

  2. Reply

    mendadak heran ketika alur cerita berubah dari “definisi sukses” menjalar ke topik “Indosat”?! Kata teknologi jadi perantaranya .. hehe,,,
    Salam hidup sehat :)

    [Reply]

    • iin
    • June 17, 2011
    Reply

    wow hape lo sama kaya gue, pake xperia x10 mini pro.

    [Reply]

  3. Reply

    Sukses itu mudah, asal tahu jalannya.. Mari.. semangat berwirausaha…

    [Reply]

  4. Reply

    Yang bikin gagal sukses itu MALAS, bener gak Mbak Ollie? :D

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 shares
Blowjob