Personal

Wanted: Perfect Jeans!

Dari kecil hingga remaja urusan beli membeli baju dipegang oleh ibu saya. Begitu juga untuk masalah celana jeans. Celana jeans dianggap ‘just another trousers’ sehingga saya terjebak di nilai fashion yang ini hingga beranjak dewasa :D

Saya pikir semua jeans sama saja, dan jika dipakai akan membuat kita pantas mengenakan atasan apa saja, karena warna biru gelap denim yang sudah dianggap default sebagai bawahan. Tapi ternyata saya salah. Dengan jeans yang tepat, kita akan terlihat lebih langsing, lebih curvy dan seksi, serta lebih percaya diri. Itu sudah saya buktikan sendiri!

Jadi, I’m gonna share my version of How to Find a Perfect Jeans!

  • Know Your Body Type
    Saat saya agak sedikit over weight, saya tidak mungkin menggunakan skinny jeans. Sebabnya? Paha akan terlihat melebar dan ‘bersayap’. Skinny jeans juga akan membuat saya terlihat jauh lebih gemuk. Jika ukuran kita lebih ‘besar’, lebih baik memilih potongan yang flare di bagian bawah untuk menyeimbangkan ukuran paha dan pinggul kita. Teman saya yang petite, @b4nch4 bilang, ia tidak akan mungkin bisa menggunakan jeans yang melebar di bagian bawah. Itu hanya akan membuatnya semakin kecil. Pilihan terbaik untuk petite girls adalah skinny jeans. Sekarang saya sudah agak (ehm) langsing, dan bebas pake jenis jeans apa saja (yay!). Di toko online ini bahkan kamu bisa belanja berdasarkan bentuk tubuh hihi lucu banget!
  • Pilih Bahan Stretch
    Saya nggak tau bagaimana caranya menggunakan jeans tanpa bahan melar. Karena sebentar saja sudah terasa sesak dan menyiksa hingga tak nyaman digunakan seharian. Jeans berbahan stretch akan membantu gerak kita menjadi fleksibel dan mendukung aktifitas kita yang padat.
  • Modern High Waist Style
    If possible, saya selalu memilih jeans dengan model modern high waist. Rasanya lebih ‘aman’ saja dari berbagai kemungkinan ‘panty flashing’ dan menopang serta membentuk bagian pinggang dengan lebih baik.
  • Try em On!
    Jeans already looks good on display, tapi seperti produk fashion lainnya, kita hanya akan tau jeans tersebut benar-benar cocok buat kita jika kita sudah mencobanya. Jangan terburu-buru dalam berbelanja jeans, ini akan menjadi investasi untuk penampilan kita. Lebih baik ajak teman yang objective untuk melihat penampilan kita dengan jeans itu.
  • Heels, Flat, Strap
    Yak… jangan lupa saat mencoba jeans, kita tetap menggunakan sepatu kita. Ada jeans yang hanya bagus jika digunakan dengan high heels. Ada panjang jeans yang tepat untuk flat shoes. Dan jenis skinny jeans saja yang sempurna untuk strap. Make sure we’re aware of that ;)
  • Sit on It
    Satu lagi, saat mencoba jeans baru, jangan lupa coba duduk dengan itu. Jeans yang tepat akan tetap membuat kita nyaman dalam posisi apapun.

Gimana? Ada tips lain nggak yang bisa di-share di sini?

Find a perfect jeans is quite a journey to me… how about you?

Comments

comments

A writer of 30 books. Co-Founder & CMO Storial.co & NulisBuku.com. Initiate StartupLokal, the biggest startup community in Indonesia. Co-Managing Director of Girls in Tech Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.