Motivation

Bawa Senyum Saja

Berawal dari ketertarikan saya memperhatikan beberapa orang sukses seperti direktur, pengusaha, diplomat dan lainnya. Ada satu kesamaan meskipun profesinya berbeda. Mereka sama-sama punya smiley face! Tersenyum setiap saat! Setiap kali selesai berbicara, mereka akan mengakhiri dengan senyuman. Wow, how can they do that? Apakah hidup selalu indah? Rasanya tidak juga!

Saya penasaran, karena yakin senyum itu menularkan energi positive pada orang lain dan juga membuat kita lebih energized. Itu pasti salah satu kunci sukses mereka.

Pada suatu malam guru saya di TYPSS, Pak Bayu, memaksa kami semua 10 orang untuk tersenyum dengan senyuman yg paling sincere, tak cuma bibir, mata dan wajah harus tersenyum. Senyuman itu harus bertahan selama 1 menit, dan tiap ada yg kurang sincere senyumnya (menurut beliau), maka perhitungan waktu harus diulang kembali. Inilah untuk pertama kalinya saya tersenyum sampai pipi sakit! Tapi surprisingly, begitu semua sudah selesai, saya merasa semua otot wajah sudah smile friendly sehingga kalau tidak tersenyum, malah ada yang terasa aneh dan kurang. Ada imaginary smile line di pipi, yang menunggu untuk dihampiri. Amazing!

Terbukti menjadi murah senyum itu bukan bawaan dari lahir tapi bisa dilatih untuk menambah value kita sebagai manusia di depan manusia lain. Kesuksesan itu bonus!

Jadi, sudahkah Anda tersenyum hari ini?

Ps: untuk pertama kali post blog menggunakan WordPress for iPhone. Nice, membantu blogger’s block nih! Hmm… tapi fotonya default muncul paling bawah 0.0;

Comments

comments

A writer of 30 books. Co-Founder & CMO Storial.co & NulisBuku.com. Initiate StartupLokal, the biggest startup community in Indonesia. Co-Managing Director of Girls in Tech Indonesia.

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.