Bersama Mewujudkan Mimpi

Ada quote yang saya suka sekali dari Pak Hikmat Kurnia (Bos Penerbit Agromedia Group):

“Sejatinya mayoritas keinginan itu berhasil kita capai. Kalau belum tercapai: gara-gara kita kurang yakin akan apa yang kita inginkan, ragu pada diri kita sendiri, kurang fokus, tidak detail, dan tidak ada ukuran keberhasilannya. Wajar saja kalau yang punya kuasa belum mengabulkannya. Dream will come true if you make it happen.”

Selama ini memang kita hanya berandai-andai saja. Andai saya bisa kaya. Andai saya bisa jadi penyanyi ngetop. Andai saya bisa kurus kayak Agnes Monica. Dan 1001 ‘Andai’ yang lain. Tapi apakah ada langkah nyata kita untuk mewujudkan mimpi kita tersebut?

Di postingan tentang Indonesian Women Unite saya sempat menyinggung tentang keinginan membentuk Amazing Woman Club. Small circle aja kira-kira 5 orang dalam 1 group dengan 1 orang mentor masing-masing group. Dengan club ini, diharapkan:

  1. Akan ada teman-teman yang meyakinkan bahwa kita akan bisa meraih mimpi
  2. Bukti dari mentor yang sudah berhasil meraih mimpinya bisa menepis ragu dalam hati kita
  3. Kita menjadi detail setelah menyusun action plan untuk meraih mimpi dibantu oleh mentor dan teman-teman
  4. Kita menjadi fokus karena setiap bulan diingatkan oleh teman-teman tentang mimpi dan progress action plan kita
  5. Ada ukuran keberhasilan yaitu tercapainya action plan kita satu demi satu, dan tentu saja dirayakan oleh seluruh anggota club

Dengan demikian, kesempatan kita untuk meraih mimpi lebih besar! Tentu dengan catatan kita semua berkomitmen & bersatu padu untuk menjadi amazing woman bersama-sama ;)

Kalau banyak yang berminat ikutan, akan lebih enak jika group-nya terbagi dalam goals yang sama, maka sekarang sebutkan 3 mimpi terbesar yang ingin kamu raih dalam waktu dekat! Contohnya, beberapa orang yang saya tanya kebanyakan menjawab:

  1. Pengen jadi penulis
  2. Pengen jadi pengusaha
  3. Pengen kurus!

Bagaimana dengan kamu?

Comments

comments

  1. Kalo saya mimpinya: pingin jadi internet marketer, punya bisnis online, jadi blogger, jadi penulis, pingin naik haji, anak-anak & suami insya Allah tambah sehat dan rajin ibadah, wah banyak ya? he he ….

    [Reply]

  2. Ayo..oliie, kapan nih groupnya diwujudkan? ditunggu ya.Penting banget sisterhood saling dukung. saya punya temen yg utk mimpipun dia ga brani
    :(,sementara mimpi saya punya toko online sekeren H&m or neiman marcus dan pengen bikin brand baju muslimku sekeren Zara hehe.

    [Reply]

  3. Mba, mau bgt donk ikut gbung d 'Amazing Women Club' kl k inginan trbsrq, ingin mnjdi pnulis ut mberi inspirasi pd orng2 brpndidikan rndah yg sbnrnya tdk smua krna kbodohan. Tks, Mba Aulia…

    [Reply]

  4. Risal

    Mau tanya NiH kak…

    Kakak Kan blang kalo impian itU tdak brhasil kalo tdak yakin…Dan saya ingIn tanyakan…Bgaimana membAngun keyakinan itU..??? Thx Kak

    [Reply]

  5. indah

    gimana caranya ikutan bikin woman’s club itu mbak ollie saya jg pengen dunk :)

    [Reply]

  6. Chichi

    Wah bagus banget nih..kalo sendirian kayak nya agak berat ..kalo bersama pasti akan terasa lebih ringan dan impian akan dengan cepat terwujud..
    Aku boleh gabung gak…
    3 impian terbesar ku :
    1. jadi pengusaha.
    2. jadi langsing plus sehat.
    3. jadi financial planner.

    [Reply]

  7. keinginanku gak jauh beda dg org lain
    1. pengin juga sih jadi penulis
    2. pengin hafalan qurannya nambah
    3. pengin kuliah s2 tanpa ganggu keuangan dan waktu kerja

    [Reply]

Leave A Comment?