Events

Launching All New Intel® Core™ 2010

Tanggal 19 Januari 2010 kemarin Intel meluncurkan All New Intel® Core™ Family Processors 2010 dengan tajuk Destination: Speed yang terdiri dari Intel® Core™ i3, Intel® Core™ i5 dan Intel® Core™ i7 di Blowfish, Wisma Mulia, Jakarta.

Saya datang sama suami dan kecepetan, jadi bisa foto-foto dulu sebelum acara. Tempat acaranya sendiri didekor seperti di luar angkasa, lengkap dengan roket, bintang-bintang, dan kostum pembawa acara yang mirip kostum astronot.

Dekorasi ini berkaitan dengan promo Terbang ke Luar Angkasa bersama Turbo Boost. Hadiahnya berupa penerbangan selama 45 menit ke angkasa menggunakan pesawat tempur MIG-31 yang nilainya sekitar USD $42.000. Hadiah udah termasuk tiket dan akomodasi ke Rusia dan jalan-jalan keliling Moskow. Asik banget :D

Di tempat acara udah berjejer laptop-laptop yang powered by All New Intel® Core™ (termasuk Acer) dan saya sempat coba-cobain juga (siap-siap ganti laptop nih :P).

Ada juga jejeran motherboard yang compatible sama Intel® Core™, saya sih nggak gitu ngerti, tapi suami saya menikmati pemandangan ini (tapi tangan tak lepas dari twitter :P)

Sebelum acara mulai, ngobrol-ngobrol dulu sama @mrsanamdan @leonisecret:D

Dan tentunya makan delicious Blowfish food (jadi laper lagi)

Acara dimulai dengan memperkenalkan Intel Magnificores – Titan aka i7, Foxy aka i5, and Marvel aka i3

Dan ternyata untuk memeriahkan suasana, Pak Budi Wahyu Jati, Country Manager Intel Indonesia, keluar dengan kostum lengkap juga :D

Pak Budi cerita kalau trend pengguna internet telah  berubah dari sekedar connected menjadi pengguna creative, dengan membuat dan mengupload content berupa foto, audio dan video ke social media atau blog post-nya. Nah karena itu orang makin memerlukan kecepatan lebih untuk memproses konten-konten kreatif tersebut.

Kemarin didemokan juga cara kerja Turbo Boost  (otomatis mengetahui load kompie and menambah kecepatan), Hyper Threading (memungkinkan 2 core jadi berasa punya 4 core yang bekerja serempak. Intinya cocok untuk multi-tasking dan super cepet lah :P) dan Integrated HD graphics serta 3d Graphic performance yang didemokan saat bermain game Modern Warfare 2.

COO Microsoft Indonesia, yang kemarin sempat bicara di depan juga, bilang bahwa, “With faster computer we can increase productivity!” Bener banget, Pak. Plus faster internet connection tentunya :P

Trus agency-nya Intel yang bikin video tentang Intel Magnificores juga sharing tentang the new processors. Katanya kecepatan rendering video dengan durasi sekian, yang biasa 20 menit bisa jadi 5 menit aja. Well, apalagi saya yang kemarin pake i3 untuk render video pendek, semenit doang kali :P

Dan saya yang memang suka malas matiin laptop, punya kebiasaan baru males matiin PC. Ternyata setelah 2 – 3 hari nggak dimatiin, kecepatan sama sekali nggak berkurang, kompie nggak panas, dan denger-denger listriknya nggak boros. Kita buktikan bulan depan saat bayar PLN haha.

Acara diakhiri dengan tanya jawab. Mas @ndorokakungjuga ikutan diskusi, pas ditanya dari media mana, katanya ‘mewakili diri sendiri’ hehehe. Good answer. Secara gue juga suka bingung kalo ditanya “Darimana Mbak?” Dari tadi :P

Sukses buat Intel & partners ya, semoga terus berinovasi ;)

Jadi sekarang pertanyaannya, sudahkah kamu menggunakan Intel® Core™ yang baru? Kalau belum, baca dulu review Melesat dengan Intel® Core™ i3

Selamat belanja :D

Check foto-foto acara Launching All New Intel® Core™ 2010 Destination: Speed di Flickr

Comments

comments

A writer of 30 books. Co-Founder & CMO Storial.co & NulisBuku.com. Initiate StartupLokal, the biggest startup community in Indonesia. Co-Managing Director of Girls in Tech Indonesia.

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.