8+ Langkah Membangun Bisnis Online

| 36 Comments

Setelah lulus dari TYPSS (Tantowi Yahya Public Speaking School), saya dan suami memutuskan untuk tetap aktif berpartisipasi dalam acara-acara Club Alumni TYPSS. Salah satunya adalah Class Forum.

Di dalam Class Forum ini, ada yang ditunjuk sebagai MC, Moderator dan Keynote Speaker. Dalam kesempatan minggu lalu, saya mendapat tugas menjadi Keynote Speaker, Anang suami saya menjadi Moderator dan A Hun sebagai MC.

Inti dari Class Forum ini adalah mengasah keterampilan berbicara, sekaligus mendapatkan kesempatan untuk mendengar masukan teman-teman dan guru yang ikutan dalam Class Forum. Menurut saya ini kesempatan banget buat saya yang sering diundang untuk bicara di depan umum. Bagaimana performance saya, apa yang perlu dibenahi, dan lainnya.

classforum

Sebagai Keynote Speaker saya memilih materi yang paling dekat dengan kegiatan sehari-hari, yaitu bisnis online. Maka saya pun mempresentasikan 8+ Langkah Membangun Bisnis Online sekaligus memperkenalkan template toko online Tuku Shop.


View more presentations from Si Ollie.

Acara dibuka oleh A Hun sebagai MC. I think she’s pretty cool. Banyak juga MC keren lainnya di Club kami, menanti kesempatan undangan-undangan untuk ngemsi di berbagai acara. So, if you need MC for your events, you can contact me ;) I will recommend you my friends from TYPSS.

Kemudian Moderator membuka acara. Susah juga loh jadi moderator. Tugas pertamanya, harus memperkenalkan Keynote Speaker dengan baik, mengakomodir saat sesi tanya jawab, mengingat atau mencatat setiap pertanyaan, dan menjaga ‘waktu’ agar nggak molor acaranya. Kebetulan kemarin sesi tanya jawabnya sangatlah HOT sekali sehingga waktunya molor sampai agak malem :D

As for my performance, all my friends (and teacher) said I was doing a great job. Thank you temans :) I was pretty sure I made the same ‘eee’ mistake and don’t use the presentation tools the right way, but I’m definitely improving. Public Speaking memang masalah jam terbang, tapi mengetahui basic-basicnya will help, A LOT!

Kabar terbaru, TYPSS buka cabang di Bandung dan akan ada event bersama Tantowi Yahya tanggal 23 Januari 2010 di sana. Kalo kebetulan tinggal di Bandung, jangan sampe ketinggalan event-nya tuh! Good luck ;)

email

Comments

comments