My Books,  Writing

Alphawife & Makeover Template Joomla!

Alhamdulillah, dua buku saya terbit berbarengan bulan Desember 2009 ini. Buku yang terbit antara lain novel yang berjudul Alphawife dan how-to book berjudul Makeover Template Joomla!.

alphawife

Alphawife ditulis dengan bantuan otak kanan. Dengan khayalan penuh menuliskan cerita perjalanan hidup suami istri yang memiliki kesenjangan penghasilan dan profesi. Sang istri bekerja sebagai Editor in Chief sebuah majalah fashion yang identik dengan dunia glamour, sedangkan sang suami bekerja sebagai guru, yang tentu ‘jauh’ dari kata glamour. Mungkin awalnya mereka tidak peduli, namanya juga cinta? Tapi tekanan dari lingkungan bisa memaksa mereka menjadi saling menyakiti karena status pekerjaan dan penghasilan yang jauh berbeda. Bagaimana ya cara Malena & Eric mengatasinya? Baca aja di novel Alphawife ya :)

Ide ceritanya sebenernya waktu lagi nonton CNN (atau tv asing lain). Yang nyeritain seorang Bapak di sebuah negara Eropa yang mengambil keputusan untuk menjadi stay-home dad. Jadi kebayang, pagi-pagi istri udah wangi dan cetak cetuk jalan dengan sepatu hak tinggi ke kantor, suaminya malah berkutat sama popok dan make sendal Crocs mondar-mandir di dalam rumah. Kadang-kadang keluar ke taman, ketemunya juga sama ibu-ibu, bukan bapak-bapak. Waktu itu, I thought, gimana ya kok bisa gitu? Apa mereka nggak pernah berantem? Pasti suami ini juga ‘ada capek’-nya kan? Nah dari pemikiran itu lah saya akhirnya menulis Alphawife.

cover-makeover-joomlaKemudian, saya switch menggunakan otak kiri untuk menulis buku ‘teknis’ seputar Makeover Template Joomla!. Sebelumnya saya pernah membuat buku tentang Joomla juga berjudul Panduan Praktis Mendesain Template Joomla! yang agak advance, kali ini saya menulis untuk pengguna Joomla pemula yang ingin membuat web, mengutak-atik template gratisan dari web dan mengupload-nya ke server online. Semoga bermanfaat!

Alhamdulillah, dengan 2 buku ini berarti saya sudah menerbitkan total 14 buku. Buku-buku saya yang lain bisa dibeli di sini :)

Comments

comments

A writer of 30 books. Co-Founder & CMO Storial.co & NulisBuku.com. Initiate StartupLokal, the biggest startup community in Indonesia. Co-Managing Director of Girls in Tech Indonesia.

15 Comments

  • Bieb

    aduh mba’…bukumu “panduan praktis buat template dengan Joomla” yang saya beli 3 bulan lalu saja blm saya baca. hehehehe. aq memang bandel neh. btw…sukses terus y dengan buku nya mba’. :D

    [Reply]

  • Abi Nada Khairiyah Darlianto

    Assalamu’alaikum, Au..
    Nice books…I certainly love to read them though I haven’t used joomla until now, but the plan is always there. Once I bought a guide book about designing template for joomla, interesting, but I guess I falled in love with wordpress though both of them offer practicality and ease. Maybe some other time after I master wordpress I’ll expand my knowledge to that kind, however, I promise to buy these two books. I also collect your how to books, including the “multiply” one, can say nothing, except thanks a lot for being my tutor indirectly through your book.anyway, curhat dikit yah…:-) dari beberapa waktu lalu sejak aku mulai menetapkan hati untuk menjadi seorang blogger walaupun masih sambil belajar, aku nyari nyari panduan atawa How To Guide yang quite complete and comprehensive about wordpress blogging, or hosting a blog using wordpress (.org). Ada sih beberapa bahan tutorial, tapi kadang kadang aku ngerasa bahasanya masih agak tinggi untuk newbie like me (atau memang aku nya yang terlalu goblok untuk hal2 kayak gini). Beberapa waktu lalu aku mutusin untuk ngambil hosting yang di justhost.com (the one i asked for your advice), tapi kendalanya cuma di masalah payment nya (the card, i just don’t know what the problem was), mudah2an ada solusinya dalam beberapa waktu ke depan, aku juga dah minta tolong teman. Any recommendations for the books or any of your books related to wordpress blog-hosting or SEO stuff? Hatur nuhun pisan bu atas space nya bagi my comment… Hope you can visit mine and leave some “trails” there…:-)

    [Reply]

  • Asya

    Salam kenal mba Ollie,
    Mba saya pemula dan ingin belajar bikin website joomla.Dan saya juga udah beli buku nya mba make over template joomla dan udah saya install wampServer yg ada di cd ke komputer saya.Tapi koq ga bisa kebuka ya mba localhost nya,padahal saya udah ngikutin seperti yang ada di buku, trus solusi nya gimana ya mba?
    Saya tunggu jawaban nya.thanks ….

    [Reply]

    Ollie Reply:

    Wah, sekarang udah bisa belum? WampServer-nya udah dinyalain terlebih dahulu? Email saya aja ya ke auliah5 at gmail.com thank u

    [Reply]

  • Dilla Sigit

    Mbak Ollie salam kenal,
    baru semalem jalan2 ke Gramedia trus liat buku Alpha Wife & tertarik beli. Keluar Gramedia sempetin ke Coffee Shop sambil baca bukunya, langsung selesai.
    Bukunya simple, tapi ‘kena’ bgt sama aku.
    Very inspirative!

    [Reply]

  • Leila

    Wah ada buku template joomla baru ya…
    Saya tertarik nih mbak, karena saya ingin makeover website saya ( http://www.sulaymancity.com/baju ) yang pake Joomla juga, tapi masih pakai template standar dari Joomla.
    Jadi lebih baik beli buku yang pertama (panduan praktis..) atau yang kedua ya (makeover…). Saya ingin tampilan website saya keliatan lebih profesional, seperti website2 nya mbak Ollie. :)
    Oh ya, tulis buku soal SEO jg dong…
    Thanks!

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.