Personal

Program Balita Cerdas

Gambar di atas adalah hasil karya dua orang anak yang tinggal di tempat yang berbeda. Salah satu tinggal di kota dan satunya lagi di desa. Tentu saja hasilnya sama bagus. Jika begitu, kenapa kita harus menyia-nyiakan bakat dan minat anak-anak usia dini di pedesaan? Itu lah yang kira-kira mendasari Program Balita Cerdas yang merupakan hasil kerjasama antara P&G dan Unicef. Dengan mengusung tema LLT – Live, Learn & Thrive dimana akses kesehatan dimungkinkan sehingga anak dapat belajar dengan lebih baik dan akhirnya mendapatkan skill untuk mendapat penghasilan untuk hidupnya, P&G kemudian berusaha meraih awareness melalui media blog Balita Cerdas: http://balitacerdaspg.blogspot.com yang baru saja di-launching kemarin (Senin, 27 Juli 2009).

So, how can we help?

Simply by accessing Balita Cerdas blog and give them some feedback about the program. Also, kita bisa ikutan program Ramadhan P&G yaitu savings bring blessings alias hemat membawa berkah dengan membeli produk-produk P&G berharga spesial yang ditujukan untuk donasi bagi kegiatan Balita Cerdas.

So far sudah ada 10 PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang dihasilkan dari program ini di 10 desa di Sukabumi. Di acara launching Blog Balita Cerdas, selain External Relation Director P&G, Pak Bambang Sumaryanto dan Mas Purwatjaraka, juga hadir sebagian orang tua dan anak-anak hasil didikan PAUD tersebut. Wah, skill nyanyi dan kepercayaan dirinya nggak kalah loh ^^

Gue berharap kita semua yang aktif ngeblog bisa ikut ambil bagian di kegiatan kayak gini sehingga kita bisa belajar untuk membangun program yang sama di lingkungan kita sendiri. Hidup balita! ^^

Comments

comments

A writer of 30 books. Co-Founder & CMO Storial.co & NulisBuku.com. Initiate StartupLokal, the biggest startup community in Indonesia. Co-Managing Director of Girls in Tech Indonesia.

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.