Events

Fresh: Mobile Creativity

Jumpa lagi dalam event Fresh di bulan Maret 2009 yang mengusung tema Mobile Creativity. Kali ini Fresh diadakan tanggal 19 Maret 2009 di Mazee Fx Lt. 6. Cool place to hang out and lesehan :D

Event dibuka oleh Rama, perkenalan dikit tentang apa itu Fresh (masih banyak yang nggak tau ya… langsung klik aja Fresh Your Mind for more information). Kemudian tentang temanya, dengan penduduk Indonesia yang lebih dari 200 juta orang, potensi penggunaan telepon genggam/mobile phone juga semakin lama semakin besar. Apalagi sekarang, thanks to Blackberry, aktifitas online kita bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Para pembicara, Italo Gani dari M-Star, Turochas T’Fuad dari Yahoo Mobile SEA, Andy Zain dari Mobile Monday community serta Satya Witoelar dari Koprol Media sama-sama sepakat bahwa future trends is Mobile Internet, Indonesia is ready, the Opportunity is possible, and our resources are ready! Jadi semangat kan? More about their presentation bisa dibaca di Navinot.

Oh ya, di Fresh juga, Mr. T from Yahoo Mobile SEA sedikit kasih bocoran tentang Yahoo! OneSearch dan Yahoo! OneConnect. Inovasi yang menarik dari Yahoo! Tujuan utamanya: dengan menggunakan mobile device, kita bisa tetap nyaman melakukan kegiatan searching dan terhubung antara satu social networking dengan yang lain yang kita miliki (ngaku pasti profile-nya dah nyebar dimana-mana :p). Ada juga Yahoo! BluePrint yang basically allowing developers untuk menggunakan 1 standar baku pembuatan aplikasi mobile yang bisa digunakan untuk berbagai platform. More info about this bisa didapatkan saat Yahoo! Kopi Darat. Infonya:

Tanggal: 21 Maret 2009
Jam: 10.00am – 12:30pm

Pembicara:
Chang Sau Sheong, Engineering Director of SEA
Prashant Kirtane, Global Head of Yahoo! Mobile Engineering
Turochas Fuad, Head of Yahoo! Mobile SEA

Tempat:
Mistere Champagne Lounge
The Ritz-Carlton, Jakarta
Jl. Lingkar Mega Kuningan Kav. E1.1/No. 1
Jakarta 12950

Untuk RSVP HERE or email ymda@yahoo-inc.com or join on Facebook event

Penutup yang manis diberikan oleh Koprol Media yang diwakili oleh Satya Witoelar. Satya cerita tentang awal mula tampilan design Koprol, bagaimana evolusi-nya hingga sekarang jadi malah ‘ditiru’ oleh Facebook :D

 

 So what is Koprol exactly? Koprol.com adalah salah satu situs social networking asli Indonesia. Basically Koprol berusaha menjadi berbeda dengan mengedepankan ke-lokal-annya yaitu kemampuan sharing lokasi hangout member, mengkombinasikan status update dengan interaktifitas berbentuk komentar yang user friendly (karena ada menu untuk melihat status yang commented dan jika nickname kita di-mentioned) dan belum lagi namanya yang unik. Term ‘Koprol’ sekarang sudah menjadi sama generiknya dengan Google untuk search, Pepsodent untuk pasta gigi, atau Levi’s untuk celana jeans. Hebat :D

Kata Satya aplikasi mobile-nya baru saja diupdate sehingga tampilannya lebih oke, trus nanti juga bakalan ada aplikasi Koprol untuk iPhone dan Blackberry. Seru!

Last but not least, thanks for the enthusiast crowd we got in Fresh. See you at the next reFRESHment!

For more pictures of Fresh March ’09, check out my Flickr.

Comments

comments

A writer of 30 books. Co-Founder & CMO Storial.co & NulisBuku.com. Initiate StartupLokal, the biggest startup community in Indonesia. Co-Managing Director of Girls in Tech Indonesia.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.