Events

Laporan Nonton Bareng Twilight

Bagi kamu yang nggak tau rasanya jatuh cinta pada karakter fiksi, pasti belum baca Twilight! Twilight adalah salah satu dari tetralogi-nya Stephenie Meyer. Bukunya bercerita tentang kisah cinta Bella Swan, seorang manusia, dengan Edward Cullen, seorang vampire.

Dan ini bukan sembarang vampire! Edward adalah the man on every girls dream! Dia ganteng luar biasa (tipe yang bisa bikin iri cewek lain kalo jalan sama dia), punya kekuatan super untuk melindungi dan sekaligus menyenangkan pacar (terbang tinggi buat ngelihat pemandangan yang spektakuler), bisa main piano, sopan dan gentle, and kata-katanya selalu romantis banget! “You are my life now!” adalah salah satu quote dari Edward yang bikin cewek jejeritan. Karena Edward Cullen lah twilight menjadi best seller di Kutukutubuku.com dan since akhirnya buku ini difilm-kan, Angel yang juga adalah penggemar twilight akut, akhirnya mencanangkan nonton bareng twilight the movie, hanya 10 hari sebelum hari H. Hehe… style kita banget!

I know nothing about nonton bareng (belum pernah ikutan) dan satu-satunya pengalaman gue bikin event adalah pas event wirausaha yang kita selenggarakan months ago. But ‘can-do’ attitude coba gue aplikasikan. If my partner think we can do it, then let’s go for it. Target kita pertama kali adalah 189 penonton untuk mengisi 1 studio di Planet Hollywood. Gue langsung bikin pengumuman di Plurk dan mendapat sambutan cukup hangat, terutama beberapa pendaftar mengalir dari teman-teman Hendro dan Eva (thanks guys!). Hari pertama cuma bisa dapet 20 orang. Dah rada harap-harap cemas. Ternyata hari kedua jumlah pendaftar melesat menjadi 150-an! WOW! We’re amazed banget. Ternyata pesonanya Edward tuh begitu nyata hehe.

Pihak 21 tiba-tiba bilang kita ga bisa pake di PH dan dipindah ke Setiabudi 21. Kapasitas lebih kecil 152 seats. Tentu saja kita sudah bisa tutup ticket box dalam 2 hari saja! But pendaftar terus berdatangan and counting sampe akhirnya kita decide untuk pake the biggest studio di Setiabudi 21 yang kapasitasnya 250 seats. Itu juga masih ada yang waiting list! Dan nggak terhitung yang email kita begging-begging untuk bisa dapet ticket masuk. Sayang sekali kita nggak bisa bantu, dah full banget!

Sekarang setelah penonton dah ada, tentu saja kita harus kasih benefit buat yang nonton yaitu goody bags! Buat ngisi goodybags, kita menghubungi beberapa sponsor yang telah berbaik hati memberikan bantuan dalam waktu yang sangat singkat ini. So, dalam kesempatan ini, Kutukutubuku.com would like to thank: Majalah CHIC, Majalah Prodo, 3M, Provoke Magazine, Gramedia Pustaka Utama dan Heartyboutique.com atas kerjasamanya. Semoga bisa bekerjasama lagi di lain waktu!

H-1 benar-benar juggling untuk prepare everything. Ternyata 250 goody bags itu banyak juga ya haha. Hari itu juga gue hubungi Eel untuk jadi MC. Alhasil, Eel harus lembur baca twilight malam sebelum acara hehe. Thanks ya bu.

Hari minggu pagi, jam 7 dah sampe di Setiabudi 21. Dah ada beberapa anak berbaju merah nungguin kita datang. Yayasz & Livia, volunteer yang bantuin kita sudah tiba. Langsung deh pasang-pasang banners and siapin registrasi. Jam 8 teng, registrasi dimulai. Dengan excited, gue mulai taking pictures.

Yang dateng benar-benar dari segala umur dan generasi. Ada yang datang bareng temen, bareng gank, bareng pacar, bareng suami dan anak, bareng om sampe yang dateng bareng papa mama dan adek-adek. Heboh deh pokoknya!

The best thing is, meskipun rame banget dan seluruh 21 dibanjiri warna merah darah, tapi semua tetep tenang and in control. You guys are the best audience!

Jam 9 kurang, kita udah diperbolehkan masuk studio. Eel di dalam untuk greeting audience. Sempet bikin kuis tanya jawab yang hadiahnya Flag Highlighter dari 3M yang keren banget (cocok buat membaca nih dan direkomendasiin juga di Oprah’s Book Club). Ada juga wawancara seru sama audience, “Mbak, pacar mbak kira-kira mirip sama Edward nggak?” “Oh, JAUH!” Haha. Sponsors yang datang, Mbak Rina from Majalah Prodo and Mas Yudi from Provoke Magazine juga sharing dikit tentang majalahnya and why they wanted to support us. Nggak lama, film yang ditunggu-tunggu pun segera mulai.

Gue dan Angel duduk di luar saat film mulai karena ada sekitar 20 seats lagi yang orang-orangnya belum datang. Kita coba tungguin. Tiba-tiba terdengar jeritan heboh dari dalam studio. Gue langsung lari ke dalam. Oalah… ternyata Edward Cullen udah nongol dengan charming-nya huhuhuhu. Langsung gue keluar lagi and coba figure out things biar kita bisa segera masuk juga. Akhirnya ticket kita titip semua ke mbaknya dan kita rushed masuk studio untuk ikutan nonton.

Faslin udah memperingatkan di Plurk kalo gue bakal fall deeper sama Edward setelah nonton filmnya, and bener banget :D In fact, pin “Edward Can Bite Me” dan “Obsessive Edward Cullen Disorder” menjadi laku keras setelah film-nya selesai hahaha. Gue nggak bisa komentar banyak mengenai film-nya karena udah smitten banget sama Edward jadi nggak ada kritik yang keluar dari mulut gue haha. I hate this feeling. Fall in love with fictional character frustrated me. Untungnya, I already have my own vampire yang emang kalo malem juga nggak tidur kayak Edward (at least ada persamaan lah haha).

Setelah movie selesai, ada pengumuman pemenang puisi cinta untuk Edward dan best dressed yang masing-masing mendapatkan 1 poster gede twilight dari Kutukutubuku.com. Enjoy!

Akhirnya acara benar-benar selesai dan semua keluar dengan tertib dan senang. Gue juga sempet ngerekam beberapa komen pendek seputar filmnya, lihat salah satunya di YouTube.

Pada nanya kapan mau nonton bareng lagi, huhuhu ntar ya kalo pegel-pegel gue udah ilang! Meanwhile, liat aja dulu foto-foto nonton bareng Twilight di Flickr gue.

Last but not least, thanks untuk kedatangan teman-teman semua, thanks juga untuk volunteer: Indah, Livia, Yayasz, Hendro, Eva serta Eel yang performance-nya nggak pernah mengecewakan, thanks for help team kutukutubuku.com yang meski akhirnya berhalangan hadir namun dah bantuin gue dan Angel dalam operasional persiapan and everything for the whole week. Thanks untuk semua pihak yang telah membantu tapi mungkin gue lupa sebutin (maklum pelupa). Ingat! Buat yang udah dapet bookmark sekaligus voucher belanja Rp 10.000 dari Kutukutubuku.com, dipake ya vouchernya! Sampai jumpa di event Kutukutubuku.com berikutnya!

Comments

comments

A writer of 30 books. Co-Founder & CMO Storial.co & NulisBuku.com. Initiate StartupLokal, the biggest startup community in Indonesia. Co-Managing Director of Girls in Tech Indonesia.

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.