10 Facts About Me

Hehe dapet tag dari Felix buat nulis facts about me, oke diterima, sekalian pemanasan sebelum nulis posting berikutnya yang lebih serius :D

  1. I used to be a very shy girl. Yang kenal gue sekarang mungkin gak bakal percaya. Tapi itulah kenyataannya. Kalo jalan selalu nunduk. Takut sama orang. Kalau lihat dua atau tiga orang duduk di pinggir jalan tempat gue akan lewat, gue akan freaked out. Kayaknya gue takut bakal di-judge sama orang by penampilan gue yang tinggi dan kurus kayak biting (jangan liat sekarang haha). Pasalnya semasa SD gue pernah di-kick out dari team tari sekolah gara-gara gue dibilang terlalu tinggi dibanding anak-anak lain and kaku kayak kayu. Never ever deh biarkan anak Anda terluka gara-gara pendidikan SD yang salah kaprah.
  2. Karakter gue keras. Sebagai anak 1000 pulau, gue pernah kemana-mana ngikutin bokap bertugas. Salah satunya ke Kupang. Udah default anak-anak Kupang rada keras dalam bertutur dan bertingkah laku. Pas di sana sih gue belum nyadar bedanya. Tapi begitu pindah ke Banjarmasin, keliatan banget bedanya dengan orang Banjar yang cukup halus. Karakter gue akhirnya terbentuk menjadi cenderung keras, sampai sekarang. Masa-masa takut orang itu sudah lewat.
  3. Pengen masuk jurusan bahasa pas SMA. Gue benci matematika dan fisika. Nilai matematika gue pas Ebtanas SMA kayaknya di bawah 3 deh hohoho untung lulus. Pas ‘gede’ malah kerja di bidang yang sangat logic banget (web developer).
  4. Clean freak. Tapi cuma untuk urusan alat makan. Sendok, garpu, gelas, dan sedotan gue musti bersih. Kalau lagi makan di tempat umum ya bersih-bersihnya maksimal deh. Kalau gelas, sebelum minum, gue selalu tuang air panas dulu dikit, gue buang, trus baru gue ambil air ‘beneran’ yang bakal gue minum. Itu just in case gelas-nya berdebu hehe.
  5. Koleris. Suka mengatur, memimpin, berpikir strategis, konseptual dan senang dengan kata-kata Gus Dur, “Gitu aja kok repot.”
  6. Pake Jilbab mulai kuliah semester 2. Nggak ada suruhan dari orang tua, nggak ada cerita aneh-aneh yang inspiring di balik keputusan ini. It’s just felt right aja. Nggak ada proses mikir lama-lama. Begitu memutuskan akan pake pas pertengahan semester 1, langsung kumpulin jilbab, and pas masuk kuliah semester 2 langsung pake deh. Sempat membuat teman-teman nggak mengenali gue selama beberapa saat huaheuehe.
  7. Dipanggil Ollie sejak kuliah. Nama lengkap gue Aulia Halimatussadiah. Biasa dipanggil Lia. Tapi pas kuliah anak satu kelas ada juga yang namanya Lia. Teringat, seorang teman semasa SMA suka panggil gue Ollie, jadilah biar tidak terjadi kebingungan, gue mengalah dan ‘mengganti’ panggilan gue menjadi Ollie. Sampai sekarang ini.
  8. Asal nickname Salsabeela. Dari tahun 1997 saat pertama kali terjun di dunia internet, gue memilih identitas ‘BatGirl83’ sebagai nickname. Seiring dengan waktu, ternyata gue malu sendiri pake nickname yang abg abis itu. Akhirnya pas kuliah, mencoba cari nickname lain yang cocok dan lebih mature. Kebetulan cucunya tante gue baru lahir, namanya Salsabila. Jadilah gue pake itu nama, dengan double ‘e’ jadi Salsabeela. Sampai sekarang.
  9. Suka gambar. Sejak ngerti komik, jadi senang gambar manga. Waktu SMP pernah bikin komik pula yang ngejiplak Happy Mari Chan auehuehe. Sekarang pengen banget jadi fashion designer.
  10. Anak biasa. Gue dari SD sampe tamat kuliah nggak punya prestasi yang aneh-aneh. Belajar paling mentok ranking 3. Nggak pernah aktif ikut ekskul atau apa. Alhamdulillah ditunjukin jalan malah setelah bekerja. Dapet beasiswa penulisan hingga menelurkan buku pertama, hingga sekarang udah ada 8 and more to come. Trus bisa kerja di tempat yang enak dan kondusif sehingga ketemu my partner untuk merintis Kutukutubuku.com dan many more online businesses to come!

Oh ya, katanya post ini kudu dilempar. Gue lempar ke:

Aturannya gini:

  1. Each blogger must post these rules
  2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
  3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
  4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

Comments

comments

  1. BatGirl83LOL….  :Dbtw bisnis ibu saya yang pertama dulu namanya Salsabee, inspirasinya dari software Quran (pertama di dunia?) untuk PC bernama Salsabeela.Dulu adalah pelopor busana muslim, terutama untuk adi busana, bersama-sama dengan Ida Royani, Nani Wijaya, Ida Leman, dst. Sekarang sudah asyik ngurus cucu, he he.btw2, prestasi kita sama-sama mentok di ranking 3, ha ha

    [Reply]

  2. Pingback: Will you keep on dreaming or live your dream » Blog Archive » Tentang saya

  3. Dalam Bahasa Personalitree (Pohon Kepribadian) maka karakter kepribadian seperti Ollie disebut berkarakter Akar yang juga ada Cabangnya.

    Orang Akar menyukai kesempurnaan, teliti, kerapihan, data-data, romantisme, dan agak irit . Akar suka menyendiri dan terbenam bersama kesibukannya di depan benda mati (buku, komputer, dll), maksudnya kurang suka bertemu face to face dengan manusia. Akar taat aturan, walau kadang terlihat kaku dengan aturan yang ada.

    Tapi untungnya, Ollie masih memiliki Cabang, dimana orang Cabang bersifat suka memimpin, berani mencoba, tegas, dan visioner.

    Kombinasi karakter Akar (yang terlalu banyak mikir) dan Cabang (yang cepet ambil keputusan) ini telah membuat Ollie pas banget menekuni bidang internet.  Dengan memiliki staff yang mungkin saja kebanyak an berkepribadian Akar dan Daun di dalamnya, maka teamnya Ollie akan bersedia "berkorban" untuk Ollie, apalagi kalau Ollie ngasih balasan fee yang setimpal.

    Walau Akar kontra dengan Buah (yang fleksible, banyak bicara, dan gaul), tapi Ollie Bisa seperti bertingkah "gaul", walau sehari-harinya kurang suka bergaul (pergaulan dianggap sebuah keharusan bukan kenikmatan), dan bergaul bersama komputer lebih aman karena komputer tegas, taat, dan jarang protes. Wallahu alam.

    Penjelasan lengkap personalitree dapat di baca di buku "FSQ Personalitree", so silakan kunjungi web kami.

    Selamat berjuang

    [Reply]

  4. Masya Allah, Kang Zen… kok bener banget sih hihihi jadi tertarik nih baca bukunya ;) Boleh dong jual via kutukutubuku.com ? Jangan lupa kirimin sample ke aku ya

    [Reply]

  5. terimakasih Mba. insya Allah saya kirim. tolong alamat lengkapnya ya Mba Ollie? (ssst…jawabnya langsung di guestbook multiply kang zen ya…biar tambah rame nih :), sekalian jawaban yang "kotak abu" disebelah kanan situs kang zen. htr nuhun)

    [Reply]

  6. nice share mbk, hanya orang yang diasuh dalam badai yang bisa menguasai samudra, banyak belajar dari anda, regard.

    [Reply]

  7. Untung jaman posting ini ditulis aku blm kenal. Jadi gak dapat PR. *kabur
    Transformasi yang menakjubkan….

    [Reply]

  8. Mbak, nomor 123 aku banget. sadar atau nggak aku nyaman dengan posisi jalan menunduk. hahaha
    sukses terus buat kutukutubuku.com nya

    [Reply]

Leave A Comment?