Motivation

Menciptakan Kesempatan

Pengen nulis tentang menciptakan kesempatan tapi kok susah banget ya dari tadi. Sedang mengalami blogger-block untuk pertama kalinya haha. Pemicunya adalah good news demi good news yang saya terima hari ini, yang adalah hasil dari proses penciptaan kesempatan.

Saya suka gemes dengan beberapa teman yang cuma mengeluh dan berharap bisa menemukan kesempatan berbisnis (di jaman susah ini). Please deh, kenapa tidak jemput bola dan menciptakan kesempatan itu untuk diri sendiri? Karena memulainya tidak susah. Hanya modal ide, passion, insting dan satu langkah awal untuk melangkah ke depan.  Langkah pertama ini lah yang nanti perlahan-lahan akan mengantarkan kesempatan itu langsung ke depan kita. No excuses, just do it.

Pertama yang harus dilakukan adalah membuat bank ide. Ide-ide apa yang bisa dikembangkan menjadi kesempatan bisnis yang bagus. Kemudian ambil 3 ide terbaik dari daftar ide itu. Dari masing-masing ide, tentukan langkah awal apa yang ingin dilakukan. Rata-rata langkah awal yang saya ambil adalah bicara dengan orang yang mungkin seide, atau expert dari  ide yang sedang saya pikirkan. Dari situlah semuanya mengalir.

Menciptakan kesempatan itu addictive, dan sekali Anda berhasil melakukannya, maka Anda akan melakukannya lagi dan lagi dengan mudah. Buktikan aja! :)

Comments

comments

A writer of 30 books. Co-Founder & CMO Storial.co & NulisBuku.com. Initiate StartupLokal, the biggest startup community in Indonesia. Co-Managing Director of Girls in Tech Indonesia.

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.