Menciptakan Kesempatan

Pengen nulis tentang menciptakan kesempatan tapi kok susah banget ya dari tadi. Sedang mengalami blogger-block untuk pertama kalinya haha. Pemicunya adalah good news demi good news yang saya terima hari ini, yang adalah hasil dari proses penciptaan kesempatan.

Saya suka gemes dengan beberapa teman yang cuma mengeluh dan berharap bisa menemukan kesempatan berbisnis (di jaman susah ini). Please deh, kenapa tidak jemput bola dan menciptakan kesempatan itu untuk diri sendiri? Karena memulainya tidak susah. Hanya modal ide, passion, insting dan satu langkah awal untuk melangkah ke depan.  Langkah pertama ini lah yang nanti perlahan-lahan akan mengantarkan kesempatan itu langsung ke depan kita. No excuses, just do it.

Pertama yang harus dilakukan adalah membuat bank ide. Ide-ide apa yang bisa dikembangkan menjadi kesempatan bisnis yang bagus. Kemudian ambil 3 ide terbaik dari daftar ide itu. Dari masing-masing ide, tentukan langkah awal apa yang ingin dilakukan. Rata-rata langkah awal yang saya ambil adalah bicara dengan orang yang mungkin seide, atau expert dari  ide yang sedang saya pikirkan. Dari situlah semuanya mengalir.

Menciptakan kesempatan itu addictive, dan sekali Anda berhasil melakukannya, maka Anda akan melakukannya lagi dan lagi dengan mudah. Buktikan aja! :)

Comments

comments

Related Posts

by
A writer of 30 books. Founder & Chief Content Officer of Zetta Media, a digital media network. Founder of NulisBuku.com & Storial.co. Initiate StartupLokal, the biggest startup community in Indonesia. Co-Managing Director of Girls in Tech Indonesia.
Previous Post Next Post

Comments

  1. Reply

    terimakasih, ini bagus sekali.

    [Reply]

  2. Reply

    kalo kayak aku yang lebih suka jalan sendiri gimana yah….

    [Reply]

  3. Reply

    iya mbak
    hari gini kita mesti kreatif n inovatif
    pokoke mesti banyak terobosan..
    tapi jangan asal terabas ya nggak
    he…he..

    [Reply]

  4. Reply

    semangat-semangat

    [Reply]

  5. Reply

    kita harus selalu kreatif dan inovatif,seharusnya ditularkan ke pada orang banyak ,tetap semangat yah

    [Reply]

    • Bob
    • March 13, 2014
    Reply

    gotta say I love animating with crehdlin often get crackles with the microphone issues often it’s a sound tinkering issue with vloumes, closeness of mic to computer, quality of mic etc any number of reasons .most peeps don;t care bout crackles with animating coz we know how long it takes to DO the animation and create it in the first place don’t be so hard on yourself, love the animating and wasn’t bothered by crackles dig the humour!!!!

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 shares