Personal

Foto Gue di Majalah Tempo

Masih inget post gue tentang Taksi Transcab yang akhirnya dengan heboh beredar dari milis ke milis? Foto yang gue taruh di blog waktu itu, menurut informasi dari Chandra dan juga laporan Goldy, masuk di halaman 14 Majalah Tempo terbaru. Hebat? Keren? Memang. Tapiiii…  sayangnya pihak Majalah Tempo tidak pernah konfirmasi dulu sama gue dan di majalah juga sama sekali tak tercantum sumber foto. Sayang sekali kejadian ini bisa terjadi pada majalah sebesar Tempo.

Kemudian gue langsung emailin redaksi Majalah Tempo untuk minta pertanggung jawaban atas masalah ini. Tadi pagi responnya baru masuk. Gue ditelepon dan mereka meminta maaf atas kekhilafan mereka dan menyatakan akan bertanggung jawab dengan membayar foto yang telah mereka pakai. Gue minta 2x lipat dari harga normal foto yang biasa mereka bayarkan (ini gue udah being kind). Dan permintaan gue sudah dipenuhi.

Maka dengan ini gue nyatakan case closed. Apology accepted. Semoga tidak terjadi lagi di kemudian hari. Karena… kalo messing around ama properti-nya blogger urusannya bisa panjang :p

Thanks buat Chandra dan Goldy serta teman-teman di Flickr dan Plurk yang sudah memberikan dukungan :)

Comments

comments

A writer of 30 books. Co-Founder & CMO Storial.co & NulisBuku.com. Initiate StartupLokal, the biggest startup community in Indonesia. Co-Managing Director of Girls in Tech Indonesia.

14 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.