Reviews

Review Asus eee pc

Actually gue sedang tidak berada dalam posisi yang menguntungkan untuk nge-review. Sebabnya, konsentrasi lagi terpecah dengan macam-macam hal. Tapi karena hari ini hari yang rare banget (hanya terjadi 4 tahun sekali), ya dipaksain ngepost deh hehehe.

Asus eee pc yang akhirnya berjodoh dengan gue itu warnanya putih. Pearly white gitu and looks great. Harganya 5 juta. Secara singkat spec-nya adalah sbb:

Asus Eee 4G Ultra 7” Micro Laptop PC (900 MHz Intel Celeron Processor, 512 MB RAM, 4 GB Hard Drive, Linux Preloaded) Pearl White

Yang ada di gue kebetulan pake built-in camera juga. Dan FYI, built-in camera-nya bagus banget loh. Paling nggak Vaio gue yang 3x lipat lebih mahal itu kalah jauh kualitas kameranya.

Setelah beli, langsung dipasangin Windows Xp. Jadi soal pemakaian nggak ada bedanya dengan biasanya. Cuma mungkin, keyboardnya lebih kecil dari biasa sehingga… ya cape de nulisnya suka typo-typo hehe.

Tadi udah nyobain internet wireless connection juga. Bisa berjalan dengan baik. Awalnya bingung kok nggak konek-konek. Ternyata dia pake program luar windows gitu buat wirelessnya. Trus ya tinggal di pilih option agar windows mengambil alih proses wireless connection. (Wireless Network Connection > Change advanced setting > Wireless Network tab > Pilih ‘Use Windows to configure my wireless network setting’). Voila, internet bisa jalan dengan lancar.

Sempet nyobain pasang SD Card di slot-nya. Trus setelah dimasukin sampe mentok, kok nggak ada respon, dan yang ada kartu SD gue malah stuck hahaha :D Untung bisa lepas lagi :P Entahlah sampai sekarang gue nggak bisa figure it out yet.

Masalah hard-disk ini cukup mengganggu gue juga. Kapasitas 4 GB itu nggak cukup untuk ngapa-ngapain. Setelah diinstall windows aja udah tinggal 1 GB :D Jadi ya…

Apakah Asus eee pc itu bagus? BAGUS. Untuk orang yang tepat.

Orang yang tepat memiliki Asus eee pc:
1. Blogger (iya, kamu!)
2. Orang yang sering presentasi dan meeting di luar (MLMers maybe)
3. Novelis (bisa ngetik dan browsing, cukup)
4. Pejabat (biar nggak ribet bawanya)
5. Traveler (biar bisa bikin travelog)

Udah mungkin itu aja.

Dalam kesempatan ini gue juga ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Acer gue yang sudah setia menemani selama 3 tahun lebih dan selamat datang untuk Vaio yang mudah-mudahan akan lebih setia lagi. Tak lupa untuk Asus eee pc, sang anak bungsu, welcome to Ollie’s world.

DIJUAL Rp 3.5 JUTA. ALASAN JUAL KARENA MAU BELI ACER ASPIRE ONE. YANG MINAT DAN COCOK DENGAN HARGA PM LANGSUNG KE AULIAH5 at GMAIL.COM MOHON MAAF TIDAK ADA TAWAR MENAWAR KARENA JUAL SANTAI. THANKS.

Comments

comments

A writer of 30 books. Co-Founder & CMO Storial.co & NulisBuku.com. Initiate StartupLokal, the biggest startup community in Indonesia. Co-Managing Director of Girls in Tech Indonesia.

29 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.