Review Asus eee pc

Actually gue sedang tidak berada dalam posisi yang menguntungkan untuk nge-review. Sebabnya, konsentrasi lagi terpecah dengan macam-macam hal. Tapi karena hari ini hari yang rare banget (hanya terjadi 4 tahun sekali), ya dipaksain ngepost deh hehehe.

Asus eee pc yang akhirnya berjodoh dengan gue itu warnanya putih. Pearly white gitu and looks great. Harganya 5 juta. Secara singkat spec-nya adalah sbb:

Asus Eee 4G Ultra 7” Micro Laptop PC (900 MHz Intel Celeron Processor, 512 MB RAM, 4 GB Hard Drive, Linux Preloaded) Pearl White

Yang ada di gue kebetulan pake built-in camera juga. Dan FYI, built-in camera-nya bagus banget loh. Paling nggak Vaio gue yang 3x lipat lebih mahal itu kalah jauh kualitas kameranya.

Setelah beli, langsung dipasangin Windows Xp. Jadi soal pemakaian nggak ada bedanya dengan biasanya. Cuma mungkin, keyboardnya lebih kecil dari biasa sehingga… ya cape de nulisnya suka typo-typo hehe.

Tadi udah nyobain internet wireless connection juga. Bisa berjalan dengan baik. Awalnya bingung kok nggak konek-konek. Ternyata dia pake program luar windows gitu buat wirelessnya. Trus ya tinggal di pilih option agar windows mengambil alih proses wireless connection. (Wireless Network Connection > Change advanced setting > Wireless Network tab > Pilih ‘Use Windows to configure my wireless network setting’). Voila, internet bisa jalan dengan lancar.

Sempet nyobain pasang SD Card di slot-nya. Trus setelah dimasukin sampe mentok, kok nggak ada respon, dan yang ada kartu SD gue malah stuck hahaha :D Untung bisa lepas lagi :P Entahlah sampai sekarang gue nggak bisa figure it out yet.

Masalah hard-disk ini cukup mengganggu gue juga. Kapasitas 4 GB itu nggak cukup untuk ngapa-ngapain. Setelah diinstall windows aja udah tinggal 1 GB :D Jadi ya…

Apakah Asus eee pc itu bagus? BAGUS. Untuk orang yang tepat.

Orang yang tepat memiliki Asus eee pc:
1. Blogger (iya, kamu!)
2. Orang yang sering presentasi dan meeting di luar (MLMers maybe)
3. Novelis (bisa ngetik dan browsing, cukup)
4. Pejabat (biar nggak ribet bawanya)
5. Traveler (biar bisa bikin travelog)

Udah mungkin itu aja.

Dalam kesempatan ini gue juga ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Acer gue yang sudah setia menemani selama 3 tahun lebih dan selamat datang untuk Vaio yang mudah-mudahan akan lebih setia lagi. Tak lupa untuk Asus eee pc, sang anak bungsu, welcome to Ollie’s world.

DIJUAL Rp 3.5 JUTA. ALASAN JUAL KARENA MAU BELI ACER ASPIRE ONE. YANG MINAT DAN COCOK DENGAN HARGA PM LANGSUNG KE AULIAH5 at GMAIL.COM MOHON MAAF TIDAK ADA TAWAR MENAWAR KARENA JUAL SANTAI. THANKS.

Comments

comments

  1. aku suka banget bawa eeepc buat presentasi dan manfaatin free hotpot yang makin merajalela tempatnya. selain tak memakan tempat di meja makan,juga koneksinya itu loh yang terhitung pandai menyesuaikan.
    satu2nya yang jadi masalah cuman saat pencet space bar,del dan tombol A, sering banget salah2…
    eh ini juga nulisnya di eeepc loh..

    [Reply]

  2. supaya hemat kapasitas storagenya, instalasi windows xpnya di stripping dulu pake nlite mbak (hehe googling sendiri ya), atau cari versi udah jadinya yaitu miniXP tapi miniXP ini terlalu mini jadinya gak bisa baca kamera digital; akhirnya aku coba bikin sendiri…. lumayan dari instalasi XP yang 2,somting giga bisa jadi sekitar 600kurang mega (miniXP bisa sampe sekitar 400-500 mega)……. hiks….masalahnya gak ada Eee PC dirumahku……..; eh iya sebelum cabut, stripping cara ini juga lumayan banget untuk ngekurusin memory XP, miniXP cuma pake 90 megs bow….!! selamat mencoba……

    [Reply]

  3. Aditya Pamungkas

    Oi oi apa kabar? aku juga rencana beli nih tapi kok mahal ya di sini (indo)… denger2 di bangkok 2,5jt an menarik heheh…. eh battery performance gimana? chargenya juga lama ya katanya? bener gk? salam ya buat semua….

    [Reply]

  4. Hai Dit, iya nih kena pajak, dll, jadi mahal deh. Battery performance oke. Charge-nya… hm… ga tau deh nggak merhatiin hihi. Kayaknya sih sekitar 3 jam.

    [Reply]

  5. ernestine

    wooow dari reviewnya kok kayaknya laptop ini cukup menguntungkan buat anak sekolah,gak terlalu besar,enak buat ngerjain tugas. daripada harus bawa laptop besar-besar. ganti laptop ahh…

    [Reply]

  6. Di jakarta hargnya udh turun kok. Terakhir ngecek rangenya 2.8 smp 3.1jt utk yg versi eee pc 700 2G dan 4G. Masih mahalan Nokia N82 kalee :)

    Btw, gw juga pake..enak sekali.
    Satu tips aja, buat yg suka nulis cerita atau novel bisa install Celtx di eee pcnya.mantebb..

    Apalagi…banyak deh.
    tapi silahkan mampir aja ke blog gw.ga enak, tar jd spammer :)

    [Reply]

  7. Ma2 rafly

    Oi aku dah beli bukumu tak tik blog tp blm sempet dipraktekin say.ayo oi gantian dung cobain lulur sekar jagatku,he3x.sukses ya bu

    [Reply]

  8. sapto nugroho

    saya bel laptop bekas merek Asus Eee PC 900, ternyata kesampaian apa yang saya inginkan kecil tapi tangguh. Hardisknya saja SSD (solid state date)jadi tahan benturan.kecil2 cabe rawit….

    [Reply]

  9. mbak oliie….eeepc nya dah laku blom..
    harganya jd berapa nih???

    klo murah sy minat nih…

    hubungi di imel saya yah…

    thx

    [Reply]

  10. I found your blog in the “Related Blogs” section of another blog. You write excellent content. I subscribed to your rss feed so I’ll definitely come back later. Keep up the amazing work!

    [Reply]

Leave A Comment?