Personal

Kaleidoskop Ollie 2007

Kayaknya sepanjang umur gue yang 24 tahun ini, tahun 2007 merupakan tahun paling heboh, wild, penuh pembelajaran, hikmah, gila, dan sejenisnya. Mari kita tengok sebentar ke belakang…

2 Januari 2007
Mengunjungi Panti Tuna Ganda, such of awakening moment melihat anak-anak yang spesial itu. Jadi mensyukuri setiap bagian yang berfungsi baik di badan gue.

24 Januari 2007
Dapet telepon dari penerbit untuk adaptasi Reality Show ‘Katakan Cinta’ dalam waktu 5 hari saja. Bahannya hanya berupa DVD tayangan acara dan ucapan semoga sukses dari editor hehe. Alhamdulillah dapat selesai tepat waktu dan salah satu pengalaman berharga yang tak ternilai karena gue menjadi sadar, ternyata nggak ada yang nggak mungkin!

13 Februari 2007
5 years relationship dengan Bayi Gendut berakhir. A depressing moment of my life.

15 Februari 2007
Bertepatan dengan hari Valentine, launching buku ‘Katakan Cinta’ di Cafe Pisa. Mom and my brothers were there, teman-teman dari kutukutubuku.com, teman-teman dari penerbit, temen-temen dari production house, dan teman-teman wartawan. Rame banget. Di sini juga untuk pertama kali gue berkenalan dengan kamera televisi. Vision yang came true. Definitely one of the best time of my life. Sayangnya, gue kesepian di tengah keramaian. Ada big hole di hati gue.

18 Februari 2007
Kabur menenangkan diri ke Bandung. Bicara sama seorang psikolog yang akhirnya membuat gue mengerti dan mengubah perspektif gue tentang manusia serta kepribadiannya. A life changing moment.

25 Februari 2007
Menjalin relationship baru dengan Goldy. Individunya masih sama. Gue dan dia. Tapi kepribadian di dalam relationshipnya sudah berbeda. Sudah jauh lebih mature dan satu visi. I just want to put every past memories off my future track.

10 Maret 2007
Kutukutubuku.com masuk Metro TV :)

22 Maret 2007
Profile gue dimuat di koran Sindo dalam satu halaman besar. Wah, thanks banget :) My father and mother were very proud, and to me, that’s the most important thing of all.

31 Maret 2007
Eyangnya Goldy, also my beloved Eyang, meninggal dunia karena sakit setelah beberapa hari berada di ruang ICU. His death also change the way I look at life in the whole package.

6 April 2007
After what’s happened in February 2007, I feel so depressed. I’m trying hard to reach out for help. Gue curhat dengan Tuhan, bicara dengan banyak sekali teman, sharing dengan community dan mencari artikel tentang hal ini. Semua gue lakukan, untuk menjawab pertanyaan, how to be happy? Kalimat ini menjadi penentram hati:

La tahzan, innallaha ma’ana
Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita.

15 April 2007
Baru tahu ternyata laptop gue bisa di-upgrade. Setelah bergelut dengan kelambatannya selama berbulan-bulan, akhirnya gue upgrade Memory serta harddisk. Pencerahan banget karena waktu nggak terbuang untuk nunggu lama, marah-marah, yang akhirnya merusak semuanya.

22 April 2007
Novel islami pertama gue terbit. Judulnya Finding Soulmate For Mei. Proses penulisannya sama waktunya dengan waktu nulis Katakan Cinta. Dan sama juga waktunya saat terjadi gonjang-ganjing dalam relationship gue. Jadi bisa dibayangkan gue saat itu, literally, hampir tidak dapat bernapas.

28 April 2007
Profil gue ada di Krosceknews.com. Temen-temen pada heboh bilang kalo gue udah jadi artis, masuk infotainment. Hahaha… amin…!

17 Juni 2007
Ulang tahun yang ke-24 dengan kedewasaan yang jauh melebihi sebelumnya.

21 Juni 2007
Kutukutubuku.com profilnya diulas di Majalah UMMI dan Wirausaha.com

22 Juli 2007
Heboh Harry Potter and the Deathly Hallows. Tiba-tiba semua skenario penyediaan buku ini buyar karena hal yang tak terduga. Akhirnya gue, Angel dan Goldy bersatu padu, sampe begadang di tempat supplier demi mendapatkan buku ini. Sempet begging-begging juga untuk bawa buku ini sebelum jam 6. Soalnya semua buku Harry Potter harus tiba hari itu juga! Menegangkan deh. Belum proses packaging yang super kilat (heboh sendiri bertiga bareng Henny di dalam tumpukan buku Harry Potter). Jadi inget masa-masa awal pas kita bikin Kutukutubuku.com… gue bilang sama Angel dengan memelas, “Duh gue nggak bisa ngebungkus buku!”. Ternyata sekarang gue lumayan jago. Ternyata wrapping buku itu mudah hahaha.

23 Juli 2007
Jadi guru Bahasa Inggris volunteer di Aqila Foundation.

25 Juli 2007
Artikel gue yang berjudul Sukses Berbicara di Depan Umum dimuat di Pembelajar.com. Pengen nulis lagi untuk pembelajar.com tapi masih belum-belum aja nih.

12 Agustus 2007
Kutukutubuku.com pindah dari sebuah kontrakan kecil di gang Bina Harapan, ke sebuah kantor yang lebih decent di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan. Alhamdulillah.

Cerita lucu waktu kita lagi nyari staf operasional. Ada orang yang kita panggil wawancara. Dah telepon Manager Kutu untuk tanya jalan menuju gang kantor Kutukutubuku.com. Ternyata begitu sampe dan ngeliat gantungan jemuran tak jauh dari kantor Kutukutubuku.com, dia lari terbirit-birit nggak jadi wawancara. Hahaha. Manis banget deh kenangannya.

13 Agustus 2007
Gue resmi jadi kontributor JakartaDailyPhoto.com. Duh seneng banget karena passion gue di Photography bisa tersalurkan di sini.

26 Agustus 2007
Kutukutubuku.com dan Heartyboutique.com profilenya dimuat di Majalah Alia

17 Agustus 2007
Jalan-jalan South East Asia Trip selama seminggu bareng Angel, Kitin dan Mery. Perjalanan dimulai dari Malaysia, trus ke Phuket selama beberapa hari, Bangkok dan terakhir di Singapore. (Duh gue masih utang cerita tentang Phuket, Bangkok dan Singapore ya).

Yang paling mengesankan tentu saja di Phuket, dimana selama berhari-hari kita menikmati Tom Yam Gung dan Thai Massage yang legendaris. Duhhh mau lagi Thai Massage!

Oh ya, tepat sebelum berangkat, gue mendapatkan apa yang selama ini gue cari-cari. Happiness. Kebahagiaan itu akhirnya gue temukan di dalam diri gue sendiri. Ternyata kebahagiaan itu adalah keputusan gue sendiri. Jadi gue putuskan untuk bahagia. Dan gue pun bahagia. Iya, sesimple itu.

30 Agustus 2007
Gue resign dari full time job gue di sebuah perusahaan IT untuk konsentrasi di Kutukutubuku.com. The second biggest decision in my life (the first one was when I decided to wear Hijab/Jilbab). Now, my life is almost in full circle. (Kalau udah merit nanti Insya Allah jadi full circle hehe)

12 September 2007
Office Warming atau syukuran kantor kutukutubuku.com dilaksanakan. Orang tua, partner bisnis, teman, saudara, kumpul saat itu. Alhamdulillah.

2 Oktober 2007
Kutukutubuku.com diulas dalam buku berjudul “Panduan Lengkap Memulai dan Mengelola Usaha di Rumah”

3 November 2007
Pindahan ke blog baru ini dari Tabulas
. Rencana pindahan blog sudah lama banget tapi baru dapat timing dan mood yang tepat baru sekarang :D

13 November 2007
Kutukutubuku.com muncul di Media Indonesia

16 November 2007
Tukar tambah kamera baru Canon Ixus 75. Why is it important? Because… gue jadi bisa foto candid dengan lebih leluasa (kalo pake Lumix yang segede kuda, namanya bukan candid tapi syuting hehe)

1 Desember 2007
Papa dan Mama naik haji. Updatenya, Alhamdulillah hingga hari ini semua ibadah dilaksanakan dengan lancar. Tinggal satu kali lempar jumrah lagi.

2 Desember 2007
Ada profil gue di majalah Prodo. Bersejarah karena ini bukan ngebahas tentang gue atau tentang Kutukutubuku.com, tapi tentang Frugal Lifestyle. Sesuatu yang gue baca, amalkan trus gue tulis di blog hehe. Bersejarah juga karena… Prodo gitu loh. Majalah lifestyle. Dan gue (maupun foto gue) sama sekali nggak stylish haha.

10 Desember 2007
Jadi juri di acara Speech Contest Best of the Best Selection Oxford Course Indonesia

14 Desember 2007
Pengambilan gambar untuk acara Indonesia Cerdas di Metro TV. Gue akan ngomong dikit masalah Photoblog.

Fuuuhhh… nulisnya lumayan ngos-ngosan juga. Jika ada tambahan lagi hingga akhir tahun akan gue update lagi kemudian :) Tulis Kaleidoskop-mu juga dong untuk evaluasi! :)

Comments

comments

A writer of 30 books. Co-Founder & CMO Storial.co & NulisBuku.com. Initiate StartupLokal, the biggest startup community in Indonesia. Co-Managing Director of Girls in Tech Indonesia.

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.