Seni Bergaul

Salah satu cara untuk sukses dalam hidup adalah dengan bergaul. Semakin banyak teman/relasi, semakin besar kemungkinan kita mendapatkan kesempatan. That’s explain why I sign-up in so many social networking hehe.

Seni bergaul dapat dilakukan dalam tiga cara:

  1. Bergaul  ke atas
    Bergaul dengan orang-orang yang punya kemampuan, kesuksesan, kedewasaan, yang lebih dari kita. Dari mereka kita bisa belajar banyak hal, mendapat pengetahuan baru (taking), sekaligus mendapat arahan untuk melangkah lebih maju tanpa salah langkah.
  2. Bergaul ke samping
    Bergaul dengan orang-orang yang relatif sepadan dengan kita. Dengan mereka kita bisa berbagi (sharing), saling berdiskusi dan memberikan masukan seputar masalah yang sedang dihadapi.
  3. Bergaul ke bawah
    Bergaul dengan orang-orang yang pengalaman serta kualitas hidupnya di bawah kita. Di sini kita yang akan memberikan arahan dan bantuan (giving) agar mereka lebih maju.

Jadi, sudahkah Anda bergaul hari ini?

Comments

comments

  1. denagus

    Life Excellent by Reza M. Syarief, kayaknya pernah baca nih buku… tapi sekarang ada dimana yah?

    [Reply]

  2. I’m extremely impressed together with your writing talents as smartly as with the structure in your blog. Is that this a paid subject matter or did you modify it your self? Anyway stay up the excellent quality writing, it’s uncommon to peer a nice weblog like this one these days..

    [Reply]

Leave A Comment?